Sabtu, 12 November 2016

Cara Membersihkan Dan Merawat Kuku Dengan Benar

Cara Membersihkan Dan Merawat Kuku Dengan Benar - Kuku adalah bagian tubuh yang tumbuh diujung jari tangan dan kaki. Fungsinya adalah untuk melindungi ujung jari yang lembut serta penuh dengan urat saraf itu. Untuk para wanita, kuku juga merupakan salah satu faktor yang dapat meningkatkan rasa percaya diri. Perawatan kuku yang sering dilakukan oleh para wanita adalah manicure dan pedicure. Tetapi tidak semua orang memiliki cukup waktu dan uang untuk pergi ke salon demi mendapatkan kuku idaman yang bersih dan indah. Sebenarnya, kita dapat membersihkan dan merawat kuku di rumah secara murah meriah dan alami. Bahan-bahan yang ada disekitar kita dapat dimanfaatkan untuk membuat kuku terlihat lebih bersih dan indah.



Membersihkan kuku dapat dimulai dengan menjaga kebersihan tangan. Ketika mencuci tangan, hendaklah kuku juga dibersihkan hingga bagian dalam sehingga tidak ada kotoran yang menempel di kuku bagian dalam. Pemanfaatan beberapa bahan di sekitar kita juga dapat membantu membersihkan dan merawat kuku.

Lidah buaya ternyata tidak hanya dapat digunakan untuk merawat rambut. Lidah buaya pun dapat digunakan untuk membersihkan kuku dengan cara mengusapkan lendirnya secara merata pada kuku lalu membersihkannya. Jika kita makan semangka, jangan langsung membuang kulitnya karena kulit semangka dapat digunakan untuk membersihkan kuku juga. Yaitu dengan cara menggosokkan kulit semangka pada kuku lalu tunggu hingga getah mengering.

Kemudian bersihkan dengan air lalu dilap hingga kering. Untuk mendapatkan kuku yang sehat pun, kita masih bisa mengandalkan cara alami. Belimbing wuluh dapat membantu membersihkan kotoran pada kuku dan juga menguatkan kuku. Potongan belimbing wuluh yang digosokkan pada kuku lalu dibersihkan dengan air akan membuat kuku terlihat lebih mengkilap karena adanya sifat asam pada buah ini. Untuk merawat kuku agar lebih kuat dan tidak mudah patah, kita dapat memanfaatkan bawang putih.

Bawang putih digunakan untuk memperkuat kuku dengan cara ditancapkan ke kuku dan digosokkan di bagian atas atau permukaan kuku lalu dibersihkan. Jika dilakukan berulang-ulang, cara alami yang telah disebutkan diatas dapat menjadi pilihan yang baik untuk membersihkan dan merawat kuku.
Selain dengan bahan-bahan alami diatas, cara membersihkan dan merawat kuku dapat dilakukan dengan menjaga kebutuhan cairan dan kalsium untuk tubuh karena kuku juga merupakan bagian dari tulang. Meminum air putih yang banyak dan memenuhi kebutuhan kalsium yang cukup dapat membantu kita untuk memiliki kuku yang bersih dan indah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar